Halaman

Minggu, 14 Agustus 2011

4L4Y :D

**
Waktu lagi jalan bareng temen-temen, tiba-tiba salah satu temen aku nyeletuk
"Ih sumpah !!!, tuh orang ALAY BGT !!!, hahahaha"
pas aku tanya yang mana, temen aku bilang
"Itu loh, liat deh yang itu, yang rambutnya pirang, pake baju merah, celana ijo, sendal kuning, ihhh sumpah engga bgt, hahahaha" ,dengan puasnya temenku ngetawain cewe yang dia sebut ALAY itu .
Yahh, sebut aja nama temen aku itu angelina jolie, kita panggil dia jolie :D
"Emang alay itu yang kaya gimana sih lie? ". tanyaku dengan penasaran, karena aku orangnya cupu dan ga gaul, dan ga bisa mendeskripsikan apa arti kata ALAY.

"Aduhh, shirennn (anggap aja nama aku shirenn sungkar, hahaha ) , ALAY itu LEBAY, lebay yang sangat berlebihan , contoh yang pertama dari cara berpakaian, liat aja cewe yg tadi, ga banget kan? hahahaha" , dengan semangatnya dia bercerita tentang cewe yang dia sebut alay tadi.
"Trus-trus, selain itu apalagi lie?, dengan tak kalah semangat nya pula aku menanyakan tentang contoh-contoh alay yang lain nya.
"Hemmmm, apa yahhh? oia, kalau alay itu, dia kalau nulis sms, pasti deh tulisannya gede kecil gitu, trus dikombinasiin deh sama angka gitu, kaya gini nih"
Jolie mengeluarkan hp nya dan mengetikan sebuah kalimat
"4L4Y 4N4K 94UL", "gini nih contohnya, hahahaha ga banget kan renn?, oia ren ada lagi nihhh, alay itu kalau foto pasti gaya nya gini nih", dengan cepat angelina jolie mencontohkan gaya anak alay kalau lagi foto, dengan tangan dua jari, jari manis dan telunjuk, lalu di dekatkan pada samping mata dan di depan mulut .

**
Sepanjang perjalanan kata-kata ALAY masih terngiang-ngiang di telingaku, sebenarnya selain temanku si angelina sondak , eh salah anglina jolie maksudku, masih banyak orang-orang yang satu tipe dengan dia. Dengan menyebut orang lain alay, dan menertawakan orang-orang yang dianggap nya ALAY. 
Setelah aku cari tahu, ternyata alay itu memang ungakapan yang bersalah dari Indonesia, dan rata-rata semua orang yang aku tanya, dan disuruh mendeskripsikan apa itu alay, pasti jawabannya hampir seratus persen sama dengan jawaban angelina jolie.

Dan setelah aku pikir-pikir, aku pun mengambil kesimpulan
Menurut aku, bila benar ALAY yang dibilang itu seperti kata angelina jolie dan teman-temanku lainnya bilang, berati kita semua ALAY, benarkah?
apakah kalian masih ingat ketika kita waktu SMP? tulisan kita waktu SMP pun seperti itu, ya walapun ga berlebihan, mungkin seperti ini tulisannya "seman9ka" cuma yang kita pakai satu huruf saja, yah benar seperti itu, rata-rata dan hampir semua teman ku waktu SMP seperti itu.
Lalu maslah foto? hahahahah ini benar-benar lucu, waktu jaman aku SMP bahkan ketika aku SMA, aku sering berfoto dengan gaya itu, dan yang aku lihat gaya seperti itu sempat nge-TREND di jaman nya, di saat kita masih sering-sering nya main FRIENSDTER, benar kan? hayo ngaku? hahahaha.

well, yang ALAY itu sebenarnya orang yang menilai seseorang itu ALAY. Sungguh saya sangat kecewa dengan semua orang yang dengan senangnya meledek orang dengan sebutan seperti itu, bukankah di dunia ini tidak ada yang sempurna? bukankah kita belum kenal dengan mereka (yang kalian sebut alay) ? apa kalian mengganggap diri kalian sempurna? lebih baik dari mereka? jika benar, betapa sombongnya diri kalian, dan aku sedih dengan itu.
Dan, menurut aku, yang kalian sebut ALAY itu sangat hebat !, kenapa hebat? bayangkan saja, mereka sungguh memiliki kepercayaan diri yang sungguh luar biasa ketika mereka berpakaian, yang menurut kita tidak matching sama sekali, tapi mereka? mereka sungguh berani tampi di depan umum dan dengan bangganya, dan itu hebat, karena mereka percaya akan diri mereka sendiri, beda dengan kita, yang terpaku dengan mode, dan hanya ikut-ikutan saja,

**
Lalu bagaimana dengan LADY GAGA? bukankah dia berpakaian selalu aneh, dan kadang-kadang tidak masuk akal? apakah kalian sebut dia ALAY?,lalu bagaimana dengan artis-artis korea yang tampan dan cantik, yang sering bergaya dengan tangan dua jari, jari manis dan telunjuk, lalu di dekatkan pada samping mata atau di depan mulut? apa kalian sebut mereka ALAY? tidak kan?
Lalu apa bedanya dengan teman-teman kita atau orang yang sering kalian lihat di jalan atau di mall-mall? apakah sebutan orang ALAY itu hanya untuk orang yang berwajah pas-pasan atau di bawah rata-rata? bila iya, dan benar-benar saya sangat sedih luar biasa. Berarti kalian hanya menilai orang dari wajah nya saja dan menilai hanya orang-orang yang mempunyai wajah yang menarik saja yang bisa bergaya seperti itu?
Kita sama sederajatnya dengan manusia yang lain, mau itu pelajar, artis atau presiden, sama-sama diciptakan dari tanah, yang membedakan hanyalah perbuatan kita, baik atau buruk. Sunggguh, pencipta semua manusia itu berasal dari zat yang sama, yang tidak bisa kita lihat wujudnya, tetapi bisa kita lihat kebesarannya.
Apakah kalian tidak malu? dengan seperti itu, berarti sama saja kalian menghina ciptaan kalian? renungkan.






**
Setiap orang mempunyai kreatifitas sendiri-sendiri, mempunyai khas, gaya dan penampilan sendiri, dan tentu kita pun punya itu, Jadi biarlah mereka seperti itu, bukankah tidak merugikan kita? apakah baju yang mereka pakai, sepatu dan lain-lain uangnya berasal dari kalian? Jadi biar lah, toh walaupun kita agak sedikit risih melihatnya, tapi tidak menyebabkan kita rabun jauh, katarak atau bahkan sampai buta.
Kebahagiaan itu berbeda-beda, tergantung dari mana kita mengukur kebahagian itu, misalnya saja orang yang tidak berkecukupan ingin mempunyai harta yang berlimpah, dan itu pasti membuat dia bahagia, sedangkan orang yang berkecukupan ingin hidupnya biasa-biasa saja, karena dia pikir, lebih enak hidup sederhana, karena selama ini dia selalu kesepian dan orang-orang hanya melihat dia karena dia "kaya".
So, mungkin mereka bahagia dengan gaya mereka yang seperti itu, jadi jangan ganggu kehidupan mereka dengan kita yang kurang kerjaan menghina mereka dan meledek mereka. Bukankah kita lebih baik memperbaiki kehidupan kita sendiri yang belum tentu lebih benar dari mereka.

by sheila novita
and special thanks for rimma :D
don't copy paste without permission and withour labels

4 komentar:

  1. BIG APPLAUSE!!!!!
    BIG APPLAUSE!!!!!
    BIG APPLAUS!!!!!
    BIG APPLAUSE!!!!!
    BIG APPLAUSE!!!!!

    absolutely agree with your opinion, sel *kisshug

    everyone must see!

    BalasHapus
  2. "ngeliat mereka ga bakal bikin mata kita buta" makasih buat kata-kata itu rimma, dan itu gw masukin, emuachhhhhhhh :)

    BalasHapus
  3. setuju banget loooh sumpeh dah dari dulu juga aku mikir orang2 yg suka ngatain orang alay, apa udah sempurna, nyatanya engga kok! kreatif ih, so much happy to read this celaaa :D

    BalasHapus