Halaman

Jumat, 26 Agustus 2011

ARTI SEBUAH CINTA part V

Cinta itu sangat indah dan tulus, jadi jangan jadikan cinta itu sebuah kebodohan, kebodohan yang melakukan kita rela melakukan apa saja yang tidak masuk akal. Kita mencintai seseorang itu pakai hati dan lakukan dengan akal.

Yup, itu share aku no 4

**
Cinta itu BUTA, itulah yang disebut, menjadikan cinta itu sebuah kebodohan.
Jangan salahkan pasangan kita, tapi yang mesti disalahkan itu diri sendiri, karena kebodohan itu berasal dari diri kita.

Banyak pasangan yang berani bertaruh apa saja demi orang yang dicintai nya dengan cara melupakan akal sehat nya. Banyak yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun, tapi hubungannya putus nyambung, masalahnya karena itu itu saja. Awalnya kita nerima dia lagi setelah kita putus kan karena kita memberikan kesempatan kedua, berharap dia lebih baik, tapi nyatanya? berulang seperti itu terus.

Banyak yang bela-belain mempertahankan hubungan kalian, padahal pasangan kalian itu sebenarnya tidak baik untuk kalian, bahkan sebagian orang bilang alasannya karena hubungan mereka itu sudah lama, mungkin kalian itu sayang pada hubungan kalian yang sudah lama itu.

Coba kamu pikir? selama bertahun-tahun kamu denganya, lebih banyak kamu bahagia atau sedihnya? sebentar-sebentar berantem, dikit-dikit nangis, kalau presentase menunjukan lebih banyak sedihnya, heemmmm kamu juga berhak untuk bahagia.
  

Atau banyak dari kalian yang hubungannya ga di setujuin sama orang tua kalian, tapi kalian belain mati-matian pasangan kalian, pokoknya kalian harus mesti dan kudu sama-sama dia terus. Alasannya karena kamu sayang banget sama pasangan kamu sampe ga mau berpisah.
Terus dari situ kalian bikin statment, orang tua kalian itu jahat banget, ga mau liat anaknya bahagia, padahal yang ngejalanin hubungan kan kalian bukan orang tua kalian.
Aduh yang sebenernya jahat itu kalian apa orang tua kalian?, mereka seperti itu karena ingin melihat anaknya bahagia, ya walaupun dengan cara yang salah, tapi maksud mereka itu sangat-sangat baik.

Jangan pernah meninggalkan orang tua kalian demi orang yang kalian cintai, lebih baik meninggalkan orang yang kalian cintai demi orang tua kalian. Doa orang tua itu adalah Ridha Allah.
Disaat kalian sedih, jatuh, kelaparan, tidak punya uang, tidak punya tempat berteduh, bukankah orang tua kalian tempat kalian bersandar? bahkan orang tua kalian bisa menjadi pintu surga bagi kalian,
Sedangkan pasangan kalian? apa yang bisa dia jamin untuk kalian? uang? kebahagian?, yang seperti itu mungkin hanya sesaat, karena kalian berhubungan tanpa restu orang tua.


Kalian ga perlu merasa takut ga akan menikah dengan orang yang tidak kalian cintai, bukankah jodoh, rezeki dan umur itu sudah dituliskan semenjak kita dilahirkan ke dunia?
Hidup di dunia itu hanya sesaat, bisa dibilang hidup di dunia itu hanyalah mimpi, nanti kita akan terbangun di saat hari pembalasan. Jadi jangan sia-siakan waktu kalian untuk orang yang kalian cintai, yang dimaksudkan disini melakukan hal yang bodoh.

Kita mencintai seseorang itu pakai hati dan lakukan dengan akal, dan aku rasa kalian cukup dewasa dan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk buat kalian.

Jika kalian mendapatkan pilihan yang sulit, Allah memberikan jalan yang terbaik dan mudah untuk kalian mengambil keputusan dengan cara Shalah Istikharah. Allah memberikan cobaan terhadap mahluk-Nya itu sesuai dengan kemampuan mahluk-Nya menghadapi cobaan itu. Dan di setiap cobaan yang kita hadapi dan bisa melewatinya dengan ihlas dan sabar membuat kita menjadikan kita menusia yang naik satu tingkat (Iman)


to be continued.......


by : sheila novita 
don't copy paste without permission dan without labels 

2 komentar:

  1. well, it's nive blog. entah kenapa kok kayanya kalo mau dibilang tulisannya itu emang yang biasa terjadi di sebuah hubungan ya ceiilaah. bagus loooh kaya sedikit 'sadar' dan pelan-pelan komentar 'iyaa juga yah' hehehe. setelah dipikir-pikir kamu itu cocok jd psikolog deeah. ayo ceilah blog lagi ak mau baca lagi

    BalasHapus
  2. thanks syfa mau baca dr part I sampe V, dibaca sampe part akhir yah, iya syfa postingan aku itu semua kisah nyata,mulai dr kisah aku atau temen2 aku. jadi kita nulisnya jatohnya ga sok tau,krn pernah ngalamin.
    ya aku mau share aja,siapa tau bisa bermanfaat, oke syfaaa pasti diberesin nih yg postingan ini, :D

    BalasHapus