Senin, 10 Desember 2012

Me Vs Jerawat !!!

Jerawat !!?? arghhhh, itu salah satu musuh terbesar dalam hidup aku, well pasti semua cewe deh kayanya :p . Ada jerawat satu pusingnya minta ampun, apalagi jerawat yang banyak, oalahhhhh sampe malu ketemu orang malah *pengalaman pribadi

Sedikit mau share nih, dua bulan yang lalu kira-kira punya jerawat banyak dan super gede pula, hiks :( . Gara - garanya dulu sempet kerja di Tanggerang dan gak cocok sama air plus udaranya, biasanya tinggal di Bogor yang air nya sejuk sama udara yang cukup bersih, eh ini tinggal di tempat yang air buat minum sama masakanya mesti beli air galon, karena airnya yang gak bersih, dan buat mandi pun mesti pake saringan, nasib ya nasib ... Dan alhasil muka pun jadi sarang jarawatt ... huhuhu

Udah coba perawatan yang direkomendasiin temen, sebulan sih lumayan jerawat ilangan, tapi dikarenakan tempat perawatan nya jauh dan susah alat trasportasinya akhirnya udahan deh, dan gak perawatan disana lagi, tapi malang sungguh malang si jerawat makin banyak ajaa !, huaaaa !. Dan mutusin buat perawatan lagi *gakkapok hahaha. Tempatnya deket banget sama rumah, dan deket sama tempat kerja yang sekarang.

Satu bulan pertama perawatan disana alhamdulilah jerawat pada kabur, obat jerawatnya ampuh banget di aku :) . Tapi yaitu, biasa lah cewe klo lagi dateng tamu bulanan tuh jerawat gak kapok muncul di muka. Akhirnya setelah ngomong panjang sama sohib saya yang satu ini --> Rani , nemu deh rahasia cara ampuh ngilangin jerawat, mau tau ? mau tau? hihihi , oke disimak yah

1. Ngilangin jerawat pakai jeruk nipis,


Serius deh ini ampuh banget di aku, kenapa sih jeruk nipis? awalnya gak percaya si jeruk nipis bisa ngilangin jerawat, setelah googling ternyata jeruk nipis ini mengandung Vit C ( Citric Acid ) dosis tinggi yang bisa bersihin kulit kulit mati pada wajah kita, dan bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah, Selain itu jeruk nipis juga bisa mencerahkan kulit wajah, memperkecil pori - pori dan bla bla bla ... . Jadi pake si jeruk nipis ini tuh udah satu paket, ngilangin si jerawat, bekas jerawat, bikin cerah wajah plus ngecilin pori - pori, kerennn !!! .

2. Pakai bedak tabur



Klo jerawat lagi bandel gini sih bagusnya kita pakai bedak tabur aja, karena bedak tabur itu kan ringan dan gak nyumbat pori - pori, kalau aku cocok nya pakai bedak marcks. Bedak murah meriah ini juga ternyata kandunganya juga bisa mencegah jerawat loh !, karena mengandung Salicylic acid. Kalau mau baca lebih lengkap tentang bedak marcks bisa dibaca di sini .

3. Pakai Masker Jerawat



Nah nah yang ini juga lumayan ampuh buat si jerawat, aku pakai Masker jerawat dari Mustika Ratu, ini rekomendasi dari Rani :) . Masker jerawat dari Mustika ratu ini manfaatnya buat ngerawat kulit yang berjerawat, melembutkan kulit, ngecilin pori - pori dan ngurangin minyak berlebih pada muka.

4. Pakai obat jerawat

Obat jerawat juga ternyata cocok - cocok kan yah,
Nah kita juga mesti pinter - pinter milih obat jerawat, jangan yang dijual bebas sembarangan tanpa tau apa kandungannya, yang paling aman sih beli aja di apotik

a. Mediklin

Aku pernah pake ini ,  namanya mediklin, kandungam alkohol nya 0,1 % klo gak salah CMIIW, dlu pernah disaranin sama saudara pake ini, karena disuruh dokter mukanya pake ini, kalau ga salah harganya Rp 40.000 .
Make obat jerawat ini harus tipis-tipis bgt make nya, jgn berlebihan, cara kerjanya obt jerawat ini ngeluarin jerawat sampe kluar putih - putihnya sampe si jerawat kering . Mediklin bisa di dapetin di apotik.


B. Tretinoin

Aku juga pernah pake ini, hehehe. Tapi aku gak cocok , hiks :( . Tapi ada sebagian besar orang yang malah ampuh banget pake ini, ini juga bisa di dapetin di apotik, Mau lebih lengkap baca tentang ini, baca disini . Tretinoin yang aku pake merk nya vitacid.

C. Sebamed

Setelah baca tentang produk ini di blog sebelah, aku penasaran banget sama produk ini, kayanya bakal coba beli deh, kayanya produk ini juga ampuh buat ngusir sama mencegah jerawat kalau di "tamu" lagi dateng tiap bulannya, yuk baca tentang sebamed disini

Nah, kalau Rani dia pakai veryl, ini bisa didapetin di supermarket besar kaya giant atau di indomaret juga biasanya ada, banyak juga tuh obat-obat jerawat semacem acne treament series.

4. Atur pola hidup

Yang ini yang paling gampang dan paling susah buat dilakuin, karena sebenernya cara ini aku yakinn banget kalian udah pada tahu tapi pasti pada males buat ngelakuinnya, termasuk aku hahaha

a. Minum banyak air putih, dulu males banget buat minum air putih, malah kadang suka lupa, tapi semenjak pengen ubah pola hidup lebih sehat *ceilehhhh ... akhirnya sekrang sering banget minum air putih. Dan jerawat pun rada males buat nongol di wajah aku .

b. Jangan makan goreng-gorengan apalagi yang di si abang 2000 dapet 3, hahaha , terus kurangin makan sambel plus hindarin makanan yang bisa buat kalian alergi terhadap jerawat. Contohnya aku nih, sekali makan telor besoknya muncul 3 jerawat , errrrr !.

d. Jangan tidur malem, kulit kita itu meregenerasi dari mulai pukul 10.00 malam nah kalau kita tidur malem banget apalagi bergadang yang ada kulit kita kusam dan gak sehat.

Jadi di point ke empat ini mungkin penyebab jerawat kalian yang gak kunjung hilang, mau ke dokter semahal dan secanggih apapun juga kalau pola hidup nya gak dirubah mah ya susah atuh yahh .

5. Jangan gampang stress

Dulu pas punya jerawat satu biji aja pusing minta ampun, skrng mah dibawa enjoy aja, eh bener loh jerawat satu dua yaudahlah biarin, dan ternyata si jerawat cepet ilang.

Nah ini step by step pemakain nya

1. Malam Hari

Milk cleansing - Cuci muka - Pakai masker jeruk nipis - Cuci pakai air hangat - Cuci lagi pakai air tawar biasa - Pakai obat jerawat 

Pagi Hari
Milk cleansing - Cuci muka - Sunblock - Bedak marcks

Cara buat masker jeruk nipis :  potong jeruk nipis, ambil airnya terus pakai di muka kita selama 15 - 20 menit, di pemakaian pertama rasanya perih banget, tapi gpp demi muka kinclong :D . Tapi efek di muka aku pas pagi langsung keliatan cerah dan fresh, aku selama seminggu berturut - turut pakai jeruk nipis terus, besok diselang sehari sama si masker jerawat dari mustika ratu.

FYI : pakai bedak marcks itu bikin muka kering banget, karena bedak ini cocok buat muka berminyak dan acne prone.

Jadi selama jerawatan aku sempet gak pake sunblock selama seminggu, pake bedak marcks ini bener- bener buat muka kelupas :( . Tapi setelah pakai sunblock alhamdulilah udah gak lagi, jadi disaranin pake sunblock dulu sebelum pake bedak ini.




Ini pas awal - awal jerawat muncul,  gede - gede, sakit , perih malu . Dan aslinya lebih banyak dari ini, hiks :(


Ini kurang lebih sebulan jerawat udah pada kempes, tapi liatt !, bekas nya itu loh ...


Dan sebulan kemudian, tara .... alhadmulilah bekas jerawat udah pada memudar :). Di foto ini cuma pake sunblock + bedak marcks

Pake cara tradisional itu worth it kok, emg gak se instan kalau kita pake cream dokter, mesti ekstra sabar banget, tp efek kedepannya bagus, buktinya sekarang jerawat jaranggggg bgt muncul, kecuali kalau mau dapet aja, dan keluar jerawatnya pun gak seheboh dulu, krn tipe muka aku oily dan acne prone.

Sekarang sih tinggal ngilangin si bekas - bekas jerawat nya aja, sama berusaha sekuat tenaga lepas dari cream dokter, semangat sheila !!! *nyemangatindirisendiri . Tapi udah dua mingguan udah mulai lepas dari sunblock sama cream malem jerawatnya, buat sunblock aku pake ristra spf 17, buat jerawat pake si jeruk nipis sama masker mustika ratu.
Muka cerah plus jerawat memudar itu dari aku yang sering maskeran jeruk nipis loh , ting ting *matagenit ..
Buktinya temen kantor pada bilang kalo muka aku cerah dan lebih mulus semenjak rajin maskeran :D

Buat temen - temen yang pada nanya , 

"Aku cocok gak sih pake si jeruk nipis, bedak , masker sama obat jerawatanya ?"

Type muka aku tuh oily plus acne prone, mungkin kalau tipe muka kalian sama kaya aku mungkin cocok, tapi balik lagi ke cocok-cocok kan yah, aku juga pake produk yg sekarang krn hasil trial and eror sampe nemuin yang cocok buat aku.
 

NB : Makasih buat si Rani Nur Kartika yang udah jadi partner sharing :*


                                       Don't copy paste without permission dan without labels                                                                by : sheila novita


YOU'RE MY BESTFRIEND !

Kamu sahabatku
Bukan karena kamu dan aku selalu bahagia, tapi karena kita selalu mengisi kesedihan menjadi kebahagian

Kamu sahabatku,
Bukan karena kamu selalu memberi nasihat terbaik untuk ku, tapi karena kamu selalu mendengarkan semua keluhanku tanpa mengeluh

Kamu sahabatku
Bukan karena kamu selalu ada di saat tangisanku, tapi karena kamu selalu memeluk dan mengusap air mataku.

Kamu sahabatku
Bukan karena kita selalu bersama & beriringan, tapi karena kita selalu terikat walau kita jauh

Kamu sahabatku
Bukan karena kita selalu tertawa dan bersenda gurau, tetapi karena kita saling mendoakan dalam kebaikan

Kamu sahabatku
Bukan karena kita itu hebat, tapi karena kita selalu memberi dukungan agar menjadi yang terhebat

Dan kamu SAHABATKU
Bukan karena lamanya kita saling mengenal , tapi sejauh mana kita saling mengenal


Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita

Selasa, 27 Maret 2012

Forum Hijabers Bogor & Ngaji Bareng Wali trans 7

Alhamdulilah , Forum Hijaber Bogor di undang trans 7 untuk mengisi acara Ngaji Bareng Wali :D .
Sayang committee FHB dikit yg bisa dateng, cuma 4 orang aja, Winda, Ka Niza, Davi sama Aku,
tp Alhamdulilah acaranya lancar sampai selesai .

Sesi pertama FHB cerita tentang apa sih itu FHB? dan ada Hijab Tutorial nya juga loh !






Terus, tiba-tiba dateng deh Pa Uztad Juju plus Wali Band, disitu kita cerita - cerita tentang cantik dalam islam itu seperti apa, dan tentang FHB juga, hihihi :)






Beres ngobrol- ngobrol Pak Ustad Juju plus Wali Band, kita diajakin ngaji sama anak-anak UIN



Dan ... sesi terakhir pengisian Tausyiah oleh Pak Uztad Juju  di Masjid sekitar wilayah UIN, dan ada juga warga sekitar yang ikutan .


Alhamdulilah beres juga akhirnya, terimakasi kru - kru trans 7, kru ngaji bareng wali, yang udah ngundang kita,  Kru - krunya oke banget, plus superrrrr baik bgt, makasih yah mbak hisra :D . Dari nambah pengalaman kita juga dapet ilmu yang bermanfaat . Dan terimakasih juga buat Wali Band dan Uztad Juju .


(FHB, Wali Band, Uztad Juju dan Kru trans 7)

Insyaallah NGAJI BARENG WALI tayang di Trans 7 hari Senin, 2 April 2012 pukul 05.00 wib 


Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita

Selasa, 20 Maret 2012

CREAM ANISA berbahaya dan tidak aman??

Udah 3 bulan pakai annisa, wajah langsung clingggg gitu :D
Ini juga rekomendasi dari temen, banyak juga yang pakai, mukanya pd mulus-mulus kaya bayi, dan emang terbukti ampuh, bekas - bekas jerawat udah mulai pada samar-samar, muka juga jd cerah dan lebih putih.

Pokoknya anisa lagi bener-bener naik daun, laris manis. Eh tapi kaget, kemaren dapet info dari temen kalau anisa mengandung  merkuri, awal-awal gak langsung percaya, soalnya suka ada aja yang pengen jatohin, karena anisa emg lagi digandrungin bgt. Temen bilang dia seraching di google kalau anisa mengandung merkuri, sampai ada tes lab dari UI klo anisa itu mengandung MERKURI !, apalagi klo kita tau bahaya merkuri itu ...

Pemakaian kosmetik yang mengandung Merkuri dapat mengakibatkan
1. Dapat memperlambat pertumbuhan janin
2. mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul)
3. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar).
4. Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (KULIT AKAN MENJADI GELAP/KUSAM SAAT PEMAKAIAN KOSMETIK DIHENTIKAN).
5. Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar).
6. Dapat mengakibatkan kanker kulit.

dan lain-lain, gmn gak serem coba??, akhirnya saya ikut-ikutan searching juga di google, aduh makin jadi aja, banyak yang nyatain klo anisa itu berbahaya, dari bahan-bahan yang terkandung di dalam anisa itu sendiri, brrrr .
Oke, akhirnya nyoba tenang, gmn klo kita check kebenerannya di BPOM RI, buat temen-temen yg mau ngecek kosmetik kalian itu terdaftar gak di BPOM RI check aja di

1. Tulis url   www.pom.go.id

2. Klik tombol yang terletak di tengah bertuliskan 'Produk Teregistrasi'

3. Akan muncul list produk yang sudah teregistrasi dari 7 hari terakhir sampai sebelum tahun 2004. tinggal di pilih tahun dan kategorinya

4. Setelah di klik kategori dan tahunnya akan muncul list daftar kategori yang jumlahnya buanyak bangettttt, ada cara gampangnya kok. Di pojok kanan atas ada link [cari kosmetika/cari makanan] tergantung kategori yang dipilih, yang berfungsi untuk mencari dengan nama atau dengan nomer registrasi.

Tinggal diliat deh, kosmetik , atau obat-obat atau apapun itu yang kamu pakai terdaftar atau ga di BPOM, maaf yah gabisa dikasih gambar, soalnya blog nya lagi rada 'sakit', jd gak bisa maksimal ngasih informasinya ...

Nah saya coba men check keberadaan cream anisa, pas dicari kok gak bisa, aduh makin yakin aja kan yah klo anisa itu gak aman, nama temen saya ternyata dari semalem juga nyari2 info, dan dia kirim email ke BPOM, dan hasilnya, .... penasaran gak? penasaran bgt kan pasti, hahaha . nih aku copas yah isinya ..

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
From: "Pusat Informasi Obat dan Makanan" <informasi@pom.go.id>
Sender: "Pusat Informasi Obat dan Makanan" <informasi@pom.go.id>
Date: Tue, 20 Mar 2012 14:56:57 +0700
To: 'Rimma Putri Pangersa'<kalerrfull_imma@yahoo.com>
Subject: RE: annisa cream


Kepada Yth. Sdr. Rimma Putri Pangersa

Terima kasih telah menghubungi layanan informasi PIO Nas melalui email.

Berdasarkan penelusuran pada database kami, produk dengan nomor POM NA18110102183 terdaftar atau ternotifikasi dengan nama produk ANISA Night Cream yang diproduksi oleh PT. Neo Kosmetika Industri yang beralamatkan di Kp. Raden no. 40 Rt.003 Rw. 01 Jatiranggon Jatisampurna Bekasi Indonesia.

Sebagai informasi dapat kami sampaikan bahwa setiap kosmetika yang beredar wajib memenuhi standar dan/atau persyaratan mutu, keamanan, dan kemanfaatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk itu, sebelum diedarkan di Indonesia harus dilakukan registrasi atau notifikasi untuk dievaluasi persyaratan mutu, keamanan dan kemanfaatan tersebut. Produk kosmetika yang telah teregistrasi atau ternotifikasi ditandai dengan adanya nomor registrasi POM CD/CL/CA atau nomor notifikasi POM NA. Pastikan Saudara menggunakan produk yang telah terdaftar atau ternotifikasi dan telah memiliki nomor registrasi atau nomor notifikasi untuk menjamin mutu, keamanan, dan kemanfaatan produk kosmetik.


Untuk mencari produk kosmetik yang telah ternotifikasi Saudara dapat melihatnya pada menu "Notifikasi Kosmetik Online" pada halaman muka website, kemudian klik "daftar produk" dan masukkan nama produk kosmetik atau nomor registrasinya.


Demikian informasi yang dapat disampaikan. Apabila terdapat pertanyaan lainnya silakan menghubungi kami kembali.


Salam.


Pusat Informasi Obat Nasional

Badan Pengawas Obat dan Makanan

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan alhamdulilah anisa ternyata aman, mungkin saya masukin data nya dgn format yg salah jd aja gak ketemu, hehehe. Nah klo kamu nemuin hal yg sama, coba aja email ke BPOM nya , Informasi@pom.go.id
Pokoknya klo udh buka situs web BPOM nya cari aja di paling bawah tengah, disitu ada emailnya ko. Tanya aja produk yang kamu pakai itu terdaftar atau gak, cantumin juga no BPOM nya.

Jadi buat temen-temen yg udah pake anisa, jgn kemakan hoax yah, cek dulu kebenarannya sendiri :) .
Syukron .

Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita

Jumat, 02 Maret 2012

PENGAJIAN FORUM HIJABERS BOGOR (FHB)

Assalamualikum ukhti-ukhti cantik, lagi dan lagi, aku gak bisa ikut acara FHB untuk kedua kalinya, dikarenakan ada kuliah :( . Mudah-mudahan acara selanjutnya hari Sabtu aja yahhhh ??? hehehe .

Acara pengajian kemaren dilaksain Hari Minggu, tanggal 26 Februari 2012, jam 09.00 s/d selesai, Masjid Al-ghifari. Alhamdulialh berjalan lancar, sebelum itu, yuk ah intip gladiresik nya dulu, kebetulan aku ada loh :p
backdrop FHB

 rimma, riri, sheila (me)

Dan ini dia pose-pose para committee yang kece punya, cekidot ...






ini si davi (committee ffb) lagi latihan nyanyi buat acara besok (riri, reza, davi), oia itu si riri dia ikut2an aja dia nyanyi, hahaha.

Dan ini dia acara pengajian FHB tanggal 26 Februari 2012
 Tausyiah dari Uztadzah Nurul tentang Ghibah (gosip)

 Performance dari Davi (committee FHB) feat Reza dan Iham boti

ini diaaa, cantik-cantik.. subhanallahh :D , tp gayanya tetep yah, hahaha

oke cukup sekian terimakasih yah, krn aku sendiri gak dtg ke acranya, hiks hiks :(

Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita

Senin, 06 Februari 2012

TEMU KANGEN

Assalamualaikum :) ..

Ceritanya udah lama ga pernah ketemu committee FHB (Forum Hijabers Bogor) , dan kemarin Minggu kebetulan ada rapat buat acara bulanan kita selanjutnya. Janjian buat ketemu di Agri Park Taman Kencana jam 3 sore, tapi gw telat sejam krn ada kuliah dulu, pulang dari kuliah langsung cussssss deh brngkat. Udah lama banget ga ketemu mereka semua, kangen juga, hihihihi . Dan hari itu penuh dengan foto2 yg ga jelas, mau liat? ok let's gooooo !!!!. :D

ini cuma sedikitan yg dtg dr ujung kiri sampe ujung kanan (rere,sheila(me), davi,nabila,nono,rima,bela) ini ceritanya lagi rapat, eh bukan ceritanya tp beneran rapat ;p

abis itu lanjut makan ayam bakar panas yg super manis dan enak, ini ga jauh dr Agri Park.


Ini dia porsi makanannya, nasi cuma stengah,hehehe yg makan nasi satu porsi cuma si davi, hahaha. Oia harga satu porsi maupun setengah sama aja, cuma Rp 13.000


Beres makan foto2 dulu ah. Beres makan lsg mau jengukin temen kita (Tiara) yang lagi dirawat di RS. tapi sayangnya Nabila sama Nono ga bisa ikutan :(


Sebelum berangkat ke RS, kita narsis-narsisan dulu nih, mau liat lebih jelas lagi, yuuu ..


Ini gaya CherryBelle (bener ga tulisannya?,hahaha) , ceritanya kita niatan bikin girlsband baru buat ngalahin mereka, cocok kan??


Ini gw'y gaya nahan pup, hahaha.


Dan ini gaya alay sejagat raya, tp knp knp?knp cuma gw yg keliatan alay bangettttt !!!!, *berbakat.


Dan ini foto favorit, ga jelas, krn emg fotonya nge-blur plus ini  gaya tertawa terbahak-bahak masa kini, apa sih sheilaaaa,ahahahha.

Dan dari semua foto juaranya adalah Rimma, karena dia selalu nyempil, liat aja mukanya doang yg keliatan, mungkin org yg ngeliat foto kita ga sadar kalau ada dia, istilahnya antara ada dan tiada, hihihi peaceee :)


Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita


KULIAH PAGI 3 (membuka hati&tangan)

Oke, lanjut nih ke alur proses yang ke dua dan ketiga dan selesaiiii , buat yang belum baca, ayo baca dulu postingan yang sebelumnya, jadi biar nyambung.

KULIAH PAGI 1 --> KULIAH PAGI1
KULIAH PAGI 2 --> KULIAH PAGI2

Proses yang kedua dan ketiga yaitu  membuka hati dan membuka tangan, jadi sebagai manusia itu kita harus mempunyai rasa empati dan selalu rendah hati. Kita hidup di dunia ini ga sendiri, membuka hati dan tangan itu ga susah ko, contohnya selalu senyum tapi jangan senyum2 sendiri, selalu nyapa, atau sekedar nanya kabar temen kita, kadang itu suka lupa kan kita lakuin, sama satpam atau OB di kampus atau tempat kerja maen ngelengos aja, jalan aja, sama tetangga maen lewat aja ga permisi, sama temen kalo lagi ada butuhnya aja, maunya temenan sama si itu-itu aja, wahhhh kita hidup ga sendiri loh, jadi harus ada sosialisasi juga dan kalau kita ngelakuin hal yang kaya gitu aja artinya kita ga sombong, mau berteman sama siapa ajaa. Dan harus selalu membantu sesama selama kita mampu buat ngebantu mereka.

Terus juga kalian suka liat kan pengemis-pengemis di pinggir jalan, orang yang suka minta-minta lewat kotak amal, atau bahkan ada kotak amal di masjid-masjid, kadang-kadang kita ga peduli. Pas lagi makan ada pengamen, kita suka ga ngasiih, padahal buat makan lebih dari 50ribu juga kita bisa, ada orang minta-minta lewat kotak amal kita ga ngasih, padahal abis beli baju baru yang harganya di atas 100ribu bisa, ada kotak amal di mesjid kita maen ngelewatin aja, padahal abis dapet gajian di atas 1juta. Sebenernya apa yang kita makan, bakal "kebuang-buang juga", apa yang kita beli ada masa habis pakainya, apa yang kita dapet bakal ada habis juga. Sedangkan kalau kita beramal? itu ga akan ada habisnya, itu adalah buat kita kelak.

Ada juga yang bilang gamau ngasih ke pengemis-pengemis itu krn mereka masih keliatan seger-seger atau seenggaknya maish bisa kerja, inget, kalau udh niatnya mau ngasih itu yang ikhlas, jgn mikir2 dulu, hemmm kaish ga yah, kasih ga yah, itu ga ikhlas kan? jadi niatnya kita emang bener-bener tulus mau ngasih, ikhlas, ga ada tujuan riya maupun tujuan yg ga baik. Masalah uang yang kita kasih itu bakal diapain itu urusan dia dan Pencipta-Nya, ga mungkin kan kita mau ngasih tapi nanya-nanya dulu, itu uang buat apa??. Jadi balik lagi ke awal,

niat kita memang tulus dan ikhlas buat ngebantu mereka dan berdoa agar uang yang kita kasih itu bermanfaat dan digunakan untuk yang bermanfaat pula.

Teman-teman yang saya cintaii sepenuh hati, kita juga harus selalu rendah hati, sekaya-kayanya kita, sebanyak-banyak nya uang yang kita punya, atau harta benda yang kita punya itu. Suka ada kan yah kita membangga-banggakan apa yang kita punya,sombongm bangga diri, merasa hebat, inget inget,

apa yang kita punya di dunia itu bukan lah milik kita sepenuhnya, ada hak orang yang kurang mampu disitu, bahkan raga kit, tubuh kita itu milik pencita kita, apalagi harta benda kita? jadi ga pentes banget membangga-banggakan itu semua,

jadi harus rendah hati dan mempunyai rasa empati yah teman-teman, jangan sombong ;p

Jadi inti alur dari cerita KULIAH PAGI saya yaitu

input --> proses yang luar biasa --> membuka pikiran, hati & tangan --> berfikir positif

semua itu dilakukan dengan cara yang optimis :D

nb: mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan membuka pikiran, hati dan tangan kalian.


---SELESAI---

Don't copy paste without permission dan without labels
by : sheila novita