Halaman

Rabu, 18 Mei 2011

PENGALAMAN SAYA PERTAMA KALI MEMAKAI JILBAB "HIJAB"

Lima hari sudah saya memakai hijab, alhamdulilah perasaan saya lebih tenang dan nyaman.
Saya akan menceritakan bagaimana hari itu ( 13 Mei 2011 ) Jumat pukul 14.30 saya memutuskan untuk memakai hijab. Sudah sebulan, sebelum hari Jumat itu saya ingin sekali memakai hijab, saya selalu berdoa, terlebih setelah saya shalat, saya selalu berdoa.

"Ya Allah, niat kan aku untuk menutup aurat ku, niat kan aku karena hanya kepada-Mu, sesungguhnya itulah kewajiban seorang wanita muslim untuk menggenakan hijab agar terhindar dari berbagai cemoohan laki-laki yang menggangu, Maha Besar Allah karena mencitai umat-Nya".

***                                             

Lalu teman saya Rimma Putri Pangersa, Heldha Nurul Meida dan Amalia Rahadiati datang ke rumah saya. Kami membentuk FHB ( Forum Hijabers Bogor ) saya tidak ingat tanggal berapa tepatnya kami membentuk FHB,  FHB adalah perkumpulan wanita-wanita muslim yang memakai hijab dan menyukai fashion, dan kami  saling bertukar info tentang trend hijab pada saat ini, dan kami suka berfoto :) .Hanya saya yang tidak memakai hijab pada saat itu. Lalu kerudung sahabat saya (Rimma) tertinggal di rumah saya.

***

Selama seminggu penuh saya libur, karena akan menghadapi UTS . Pada hari Kamis, saaat UTS berlangsung, saya berniat untuk memakai hijab pada hari Sabtu (14 Mei 2011) . Karena saya berfikir, saya akan memakai kerudung punya sahabat saya (Rimma) yang tertinggal di rumah saya, lalu sepulang dari kuliah di hari Sabtu rencananya saya akan membeli kerudung untuk diapakai sehari-hari. Karena sejujurnya saya hanya mempunyai satu kerudung saja, hehehe .

***

Pada malam itu (12 Mei 2011) Kamis malam , saya bermimpi, sungguh itu mimpi yang  menyeramkan sekali buat saya.Saya bermimpi :

Pada hari itu saya tertembak oleh tentara afrika , saya tertembak di bagian tangan. Lalu saya yakin pada hari itu saya meninggal, badan saya terasa lemas, merasa nafas saja saya tidak bisa, lalu pada saat saya menyadari hari itu Allah akan mencabut nyawa saya, saya mengucapkan dua kalimat syahadat. Lalu saat itu juga mata saya tertutup dan saya sudah tidak bernyawa , lalu saya bertanya-tanya . 

"Mana Malaikat yang akan menjemput saya? Mengapa belum datang untuk membawa saya?"

Lalu saya pun berdoa

"Ya Allah, mengapa saya meninggal terlebih dahulu, sedangkan saya belum memakai hijab"

Dan detik itu juga saya hidup kembali, di mimpi itu lucunya saya meminta seseorang (Andi Syafrudin mengantar saya ke pasar untuk membeli kerudung, dan meminta sahabat saya (Rimma) untuk membeli kerudung.

***

Lalu keesokan pagiya (13 Mei 2011) saya bercerita pada Ibu saya, dia mengatakan kalau saya mendapat hidayah. Biasanya orang yang sudah menginginkan sesuatu yang baik, atau niat yang baik akan diberikan petunjuk oleh Allah S.W.T. Dan saya memutuskan pada hari itu saya memakai hijab. 
Saya berfikir, biarlah Allah mengambil nyawa saya, yang terpenting saya telah memenuhi kewajban saya sebagai seorang muslimah.

Janganlah kamu menunggu "siap" ketika menggenakan hijab, karena sesungguhnya kematian tidak menunggu kamu. 

Semoga cerita saya dapat memberikan inspirasi bagi wanita muslim untuk memakai hijab . aaminn :)




Ini foto saya bersama sahabat saya Rimma Putri Pangersa, dan sampai saat ini saya bersyukur karena kerudung dia ketinggalan di rumah saya, karena pertama kali saya memakai hijab, saya memakai kerudung dia, hahahaha :). I LOVE YOU RIMMA :)










7 komentar:

  1. alhmdllh ,,,
    mdh2an bsa m'jd inspirasi wat smua org ,,,
    amiEEEeeenn ya allahh :)

    BalasHapus
  2. makasih ica, mudah2an bisa jd inspirasi yah buat ica , aaminn :)

    BalasHapus
  3. iih pengennn,, mudah mudahan w menyusul yaa..Doakan saya sodara-sodara..

    BalasHapus
  4. hihihi aamin pi, selalu di doakan ko, :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. aaminn, terimaksih doa nya, saling mendoakan yah :)

      Hapus
  6. Sebenarnya saya dulu risih kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. coba klik aja di www.mukenadistro.com. Makasih ya mbak udah berbagi cerita...

    BalasHapus